Indsutri minyak kelapa basah

Indsutri minyak kelapa basah tanpa melalui penyantanan. Minyak kelapa banyak sekali digunakan untuk minyak goreng atau sebagai bahan baku industri. Kandungan minyak yang ada pada daging buah kelapa sekitar 34,7%. Pengolahan minyak kelapa dengan proses basah telah lama dilakukan secara tradisional. Minyak yang dihasilkan dari pengolahan ini dapat langsung dikonsumsi, namun minyaknya memiliki daya tahan simpan yang kurang baik karena kadar airnya relatif tinggi. Pengolahan minyak kelapa dengan proses kering menggunakan bahan baku kopra umumnya dikerjakan dalam skala pabrik. Minyak kelapa kasar yang dihasilkan dari kopra umumnya tidak layak dikonsumsi langsung, karena kadar asam lemak bebas tinggi, warna coklat tua dan berbau tengik.

Untuk perbaikan mutu minyak kelapa kasar menjadi minyak goreng layak konsumsi perlu dilakukan proses pemurnian yang meliputi proses netralisasi dan deodorisasi, yang berfungsi menghilangkan bau menyengat, merubah warna minyak menjadi kuning muda/tidak berwarna dan menurunkan kadar asam lemak bebas. Oleh sebab itu kenapa anda bisa memilih proses industi minyak kelapa baik basah maupun kering sehingga anda jangan ragu untuk melakukan pembuatan minyak kelapa yang terbaik untuk anda.

Jenis minyak kelapa 


Jenis industri minyak kelapa yang dijual dipasaran antara lain minyak kelapa yang terbuat dari santan kelapa yang dimasak sampai tertinggal kadar minyaknya. Minyak kelapa sawit yang biasanya digunakan untuk memasak dan kandungan beta karoten yang tinggi dalam minyak kelapa sawit sangat baik bagi kesehatan, terutama untuk melindungi kerusakan sel tubuh.

Minyak Jagung juga juga digunakan untuk membuat dressing atau saus pada salad. Minyak ini kandungan lemak jenuhnya rendah, merupakan sumber Omega 3 yang berfungsi menurunkan resiko penyakit jantung, menyehatkan mata, juga membantu penyerapan vitamin. Minyak Kakao yang dibuat dari ekstrak biji kakao. Digunakan terutama dalam proses pembuatan cokelat. Minyak Biji Bunga Matahari yang memiliki kandungan lemak jenuh hanya 10%, dan kandungan asam lenoleat atau Omega 6 yang tinggi.  Minyak zaitun atau olive oil merupakan salah satu pilihan untuk minyak yang sehat. Kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Itulah beberapa jenis minyak nabati yang bisa anda temui dipasaran walaupun masih banyak lagi minyak nabati lainnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Indsutri minyak kelapa basah"

Paket Terpopuler

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top